Tuesday, November 15, 2011

for my friends

Semua orang pasti punya temen yang bisa diajak kemana-mana, bermain bersama, berbagi bermacam-macam cerita, mulai dari yang sedih sampai yang bahagia, tempat kedua untuk bersandar setelah keluarga, tempat untuk mencurahkan segala emosi yang kita miliki. 


Namun dalam sebuah persahabatan bukan tidak mungkin terjadi perselisihan pendapat, kata-kata yang kurang berkenan dihati, gurauan yang menyakitkan, sampai dengan perkelahian, saling ancam dan saling melukai satu sama lain. Mungkin diantara pembaca pernah mengalaminya, sebuah konflik yang wajar dalam sebuah hubungan antar sesama, seperti perumpamaan "Lidah dan gigi yang bersama sepanjang hayatpun masih bisa saling melukai, apalagi sahabat yang tidak mesti selalu bersama sepanjang waktu", mungkin kata-kata ini bisa dijadikan sebuah instropeksi diri untuk malu akan apa yang terjadi diantara sesama manusia terutama sahabat, karena sebelum perselisihan pasti ada masa yang indah.



Apakah sahabat? dan siapakah sahabat anda sebenarnya? apakah dia yang selalu bisa anda andalkan setiap hari? apakah dia yang selalu menurut pada anda? apakah dia yang rela mati untuk anda? Jika ya, pernahkah anda bertanya pada diri anda sendiri "apakah yang telah aku perbuat untuk sahabatku?", mungkin diantara anda hanya 20% saja yang bisa mengatakan "pernah" lalu yang 80%? tanyakan pada diri anda.

Sahabat, sebenarnya tidak ada penjelasan terperinci tentang arti kata sahabat, karena terlalu sulit untuk diungkapakan dengan kata-kata, sahabat.... semuanya terserah pada anda dalam mengartikan sahabat.

semua ini untuk sahabat-sahabatku.

1 comment:

  1. Sahabat itu sesuatu benda yang bersembunyi dibalik jerami.
    Sahabat itu merah kuning hijau biru
    Sahabat itu bantal paling nyaman
    Sahabat itu jendela dunia
    Sahabat ijinkan aku menuliskan kisahmu. Mari kita bercerita..

    ReplyDelete